Wednesday, June 1, 2011

Toni Elias Akhirnya Dapat Jatah Sasis Baru

Empat seri MotoGP 2011 yang telah berlalu menunjukkan betapa perkasanya para rider pabrikan Honda. Dari empat seri tersebut hanya sekali saja kemenangan jatuh ke tangan Jorge Lorenzo yang menunggang Yamaha. Namun kegarangan RC212V tidak dirasakan oleh para rider team satelit. Mungkinkah situasi akan berubah setelah di Catalunya HRC memutuskan memberi jatah sasis baru untuk Toni Elias?


Toni Elias 24 Toni Elias Akhirnya Dapat Jatah Sasis Baru

“Saya ingin berterima kasih kepada Honda atas dukungan mereka sejauh ini dan untuk sasis baru 2011 yang mereka berikan kepada kami untuk akhir pekan ini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik bagi saya, tim dan fans”, demikian komentar Elias seperti dikutip situs Crash.
Dengan sasis baru dan akan tampil di depan publik sendiri ternyata tak memberi tekanan apapun bagi rider Spanyol itu.

“Jujur situasi saya bukan sesuatu yang saya harapkan untuk lomba di tanah air saya tapi saya tidak khawatir tentang itu. Saya tidak merasakan tekanan. Saya hanya ingin melanjutkan kemajuan saya mencoba untuk memperbaiki motor step by step.”

Sejak kembali ke kelas puncak, Elias mengalami banyak kesulitan dengan RC212V. Rider Spanyol itu selalu berada di urutan bawah dalam catatan waktu sejak sesi test pra-musim berlangsung.
Toni Elias dan Hiroshi Aoyama (San Carlo Honda Gresini) adalah dua rider yang murni menggunakan motor satelit Honda. Rekan satu team Aoyama, Marco Simoncelli sejak awal sudah mendapat full suport dari pabrikan.

Aoyama kini berada di posisi ketujuh kelasemen sementara dengan finish terbaik keempat, saat race berlangsung dalam kondisi basah di Jerez. Sedangkan Elias berada di posisi ke-14 dengan finish terbaik di posisi ke-9 juga saat race di Jerez.

Foto: LCR Honda MotoGP

No comments:

Post a Comment