Saturday, June 25, 2011

Cardion AB Motoracing Pastikan Tetap Bersama Ducati Tahun 2012

Team Cardion AB Motoracing yang baru pertama kali berlaga di kelas primer MotoGP telah mengkonfirmasikan kebersamaan mereka dengan Ducati akan berlanjut di musim 2012. Hal itu disampaikan dalam sebuah konferensi pers di Assen Kamis kemarin (23/6/2011).


AB Cardion Ducati Cardion AB Motoracing Pastikan Tetap Bersama Ducati Tahun 2012

Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah team principal AB Cardion Motoracing, Karel Abraham (senior) dan rider Karel Abraham (junior) serta Ducati’s MotoGP Project Director, Alessandro Cicognani. Mereka membahas prospek menarik kerja sama untuk pengenalan mesin 1.000cc sesuai regulasi yang berlaku tahun depan.

“Saya pasti sangat puas, ada beberapa hal dalam kontrak kita berubah dibandingkan dengan tahun ini yang saya sangat suka. Saya pikir semua ini akan membantu saya menjalani MotoGP dan memiliki hasil yang baik tahun ini dan tahun depan juga”, ungkap Abraham jr. kepada situs resmi MotoGP.

Abraham jr. yang di seri Assen kali ini menjalani balap Grand Prix ke-100 juga sangat antusias menanggapi masa depannya di kelas primer bersama Ducati.

“Saya melihat ke depan, saya tidak tahu apakah kita akan memiliki kesempatan untuk mencoba GP 11.1, tapi saya benar-benar melihat ke depan untuk mencoba Ducati 2012. Selain perubahan tenaga mesin juga akan ada beberapa hal lain, mereka telah bekerja pada chassis dan keseluruhan motor sehingga akan ada beberapa hal berubah dibandingkan dengan tahun ini. Saya tidak melihat perbedaan karena saya tidak tahu semua perbedaan teknis dan data saat ini. Mudah-mudahan saya akan mendapatkan informasi itu segera”, lanjut Karel.

Dan sebagai salah satu pengagum Valentino Rossi (konon team memilih Ducati karena Abraham adalah penggemar Rossi), Abraham jr sangat yakin idolanya akan membawa perubahan positif terhadap pengembangan Ducati kedepan.

“Saya pikir ini adalah keuntungan yang sangat besar bagi kami karena Valentino begitu banyak pengalaman, ia telah banyak membangun motor sehingga saya pikir dia bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi kami.”

Alessandro Cicognani yang mewakili pihak Ducati juga menyampaikan rasa senangnya dengan perpanjangan kontrak antara team Cardion AB Motoracing dengan Ducati untuk musim 2012 dan dengan tetap ada opsi perpanjangan hingga 2013.

“Kami senang telah memperbaharui kesepakatan kami dengan Cardion AB Motoracing untuk tahun depan, dan khususnya kami sangat senang untuk berbagi dengan tim jalan perbaikan yang Karel ikuti di MotoGP. Karel adalah pembalap muda dan rookie MotoGP, tapi ia mendapatkan pengalaman dan menunjukkan bakatnya race demi race“, ujar Cicognani.

Pengumuman kesepakatan ini menjadi sedikit istimewa karena sudah disampaikan saat team AB Motoracing baru menjalani 6 seri di kelas primer. Di lain pihak, ada rumor yang menyebutkan team Pramac Racing yang sudah lebih dulu bersama Ducati akan beralih ke Honda musim depan. Benarkah? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

No comments:

Post a Comment