Tuesday, June 28, 2011

Rider MotoGP Peringtkan Bridgestone

Kinerja ban menjadi salah satu isu yang paling santer dibicarakan selama seri Assen berlangsung. Melanjutkan isu serupa yang sudah mulai marak saat di Silverstone. Benarkah performa Bridgestone sudah benar-benar memprihatinkan?


Edwards Bridgestone Rider MotoGP Peringtkan Bridgestone

Para rider MotoGP mengkritik ban Bridgestone terutama ban depan. compound keras, yang biasanya dijamin berumur panjang, membutuhkan waktu beberapa lap untuk pemanasan, tapi versi baru keluaran Bridgestone malah perlu waktu pemanasan lebih lama pada musim gugur seperti cuaca di Belanda.

“Pada lima lap pertama Anda punya resiko kecelakaan di setiap tikungan,” jelas Casey Stoner yang sempat terjatuh di awal sesi latihan Jumat TT Assen.

“Kami berbicara tentang hal itu selama pertemuan Komisi Keselamatan, karena benar-benar telah menjadi masalah keamanan. Bridgestone perlu melakukan sesuatu”, Andrea Dovizioso menambahkan.

Bukan cuma dari kubu Repsol Honda, rider Ducati, Valentino Rossi juga tak luput megkritik Bridgestone.
“Kita perlu memiliki pilihan ban lebih untuk kita. Kita tidak boleh dipaksa untuk menggunakan ban keras saat cuaca dingin. Ini bukan pertama kalinya kita bahas, dan.. Saya berharap Bridgestone akan membawa apa yang kita minta”, tegas The Doctor.

Latar belakang di atas lantas membuat para rider, kecuali Marco Simoncelli, memutuskan untuk menggunakan compound lunak untuk balapan di Assen.

“Tapi setelah sepuluh lap, (bagian) depan sudah aus,” kata juara Asssen Ben Spies.
Bukti pernyataan Spies mungkin bisa dilihat dalam gambar di atas. Itu adalah foto ban depan Colin Edwards yang diambil seusai race (dan di-upload ke account Twitter-nya). Gimana nih Bridgestone?

Referensi: GPone

No comments:

Post a Comment