Thursday, June 30, 2011

Rossi Hadapi GP Mugello Tanpa Burgess

Jeremy Burgess yang telah menemani Valentino Rossi sejak debutnya di kelas primer tahun 2000 dipastikan tidak akan hadir pada Grand Prix Italia di circuit Mugello akhir pekan ini. Burgess dan istrinya bertolak ke Australia untuk sesuatu hal yang mendesak.


Burgess Rossi Rossi Hadapi GP Mugello Tanpa Burgess

Kurang jelas apa sebenarnya yang telah terjadi. Sebuah pernyataan dari Ducati hanya menjelaskan bahwa Burgess telah kembali ke Australia bersama istrinya, yang harus menjalani serangkaian pemeriksaan medis dan mungkin menjalani operasi yang mendesak.

“Pertama-tama saya berharap keberuntungan untuk Jeremy, yang tidak akan bisa bergabung dengan kami akhir pekan ini karena alasan pribadi yang sangat penting”, ungkap Rossi seperti dikutip oleh GPone.

“Kami akan sangat merindukannya di garasi, tapi kita berharap untuk melihat dia di Sachsenring. Sementara itu, kita harus berusaha untuk melakukannya dengan baik di Mugello. Kami balap di sana dengan GP12, tetapi karena motor kami adalah 800(cc), responnya sedikit berbeda saat penyesuaian, dan itu juga dalam fase pertama pengembangan”, beber Rossi lebih lanjut.

Peran crew chief Burgess akan diisi oleh Max Bartolini, yang biasanya bekerja sebagai Team Technical Manager pada team Ducati MotoGP. Sementara posisi Bartolini akan digantikan oleh Fabiano Sterlacchini yang biasanya memegang jabatan sebagai Team Technical Manager dan Track Engineer Loris Capirossi di team Pramac Racing. Loris sendiri tidak akan ikut balapan di Mugello karena cedera.

“Kami sangat menyesal tidak bersama Jeremy  di Mugello untuk home race kami, di mana kita akan memiliki banyak penggemar di grandstand. Kita bersama dalam spirit, dan kami menunggu konfirmasinya kembali”, tutur manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi.

No comments:

Post a Comment