Wednesday, June 22, 2011

Keluarga Besar Yamaha Rayakan 50 Tahun WGP di Assen

Yamaha merayakan 50 tahun partisipasinya di ajang balap Grand Prix. Perayaan berlangsung di sirkuit legendaris Assen dalam gaya yang unik dengan mempertemukan secara khusus para rider MotoGP dari masa lalu dan sekarang . Acara ini juga menandai peluncuran YZR-M1 WGP 50th Anniversary Edition livery, yang akan digunakan oleh rider Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies di race TT Assen dan Laguna Seca.


Yamaha 50th WGP 01 Keluarga Besar Yamaha Rayakan 50 Tahun WGP di Assen

Media MotoGP bukan hanya disuguhi seragam merah dan putih YZR-M1 tetapi juga Expo yang memajang banyak mesin iconic yang telah menghiasi sejarah balap Yamaha. Mesin balap dari tahun 1960 sampai hari ini akan dipamerkan kepada publik sampai akhir pekan di TT Assen sebelum berpindah sebagai bagian dari tur Eropa. Juara Dunia saat ini Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Ben Spies sepanggung dengan rider Yamaha Tech 3 Colin Edwards dan Cal Crutchlow bersama dengan semua anggota kedua tim.

Yamaha 50th WGP 02 Keluarga Besar Yamaha Rayakan 50 Tahun WGP di Assen



Yamaha 50th WGP 03 Keluarga Besar Yamaha Rayakan 50 Tahun WGP di Assen

“Saya sangat menyukai seragam baru ini, saya berharap kami bisa naik dengan (seragam ini) sepanjang tahun. Sekarang tahun ketiga saya dengan Yamaha, tapi rasanya saya sudah berada di keluarga ini lebih lama lagi. Begitu banyak pahlawan saya -sejak saya kecil- di motor Yamaha. Mengetahui bisa berada di sini sekarang adalah sesuatu yang terasa tidak nyata. Saya tidak sabar untuk memakai livery ini di Laguna (Seca) di depan publik saya, itu akan (menjadi) sebuah pertunjukan!” ungkap Spies antusias.

Yamaha 50th WGP 04 Keluarga Besar Yamaha Rayakan 50 Tahun WGP di Assen

Sumber: Press Release Yamaha

No comments:

Post a Comment