Wednesday, June 29, 2011

Tradisi Rossi Tampil Beda di Mugello


2001 300x222 Tradisi Rossi Tampil Beda di Mugello
Bagi penggemar berat Valentino Rossi, MotoGP seri Mugello tentu menjadi satu seri yang paling ditunggu-tunggu. Selain karena Rossi sering menang disana hingga dijuluki “King of Mugello”, juga karena selalu ada yang beda dari penampilan Rossi setiap berlaga di negerinya.
Saat masih di kelas 250cc tahun 1999 silam, Rossi mengganti total warna motor dan wearpack-nya. Mengusung tema “love & peace” Rossi tampil dengan warna dominan kuning & hijau. Sedangkan saat di kelas 500cc pada musim 2001, The Doctor muncul dengan motif Hawaii.

Sejak era MotoGP, rider yang sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia itu memang tak pernah lagi merombak total penampilannya saat tampil di Mugello. Namun, Rossi selalu memakai helm dengan desain yang berbeda. Berikut akan kita bahas beberapa hal yang menjadi latar belakang desain helm yang dipakai Rossi di Mugello. Sekalian buat bernostalgia sebelum mengetahui kejutan apalagi yang bakal diberikan rider Italia itu pada seri Mugello yang akan datang.

1999 207x300 Tradisi Rossi Tampil Beda di MugelloTribute to Graziano Rossi
Saat tampil di Mugello 2002 lalu, Rossi memakai helm dengan motif yang mengadaptasi dari desain helm yang pernah dipakai oleh Graziano Rossi. Rossi memang sangat mencintai dan menghormati ayahnya yang selalu mendukung karirnya di dunia balap. Maklum sama-sama pembalap. Nomor 46 yang selalu dipakainya pun adalah nomor sang ayah. Konon dengan nomor 46 itulah yang dipakai sang ayah saat pertama kali menjuarai sebuah balapan di Italia.

Valentino Dottore Per Davvero
Tahun 2005 Rossi mendapat gelar kehormatan sebagai Doktor komunikasi dari sebuah universitas di kampung halamannya, Tavullia. Untuk merayakan gelar itu, saat tampil di Mugello Rossi mengenakan helm dengan gambar kartun dirinya menggunakan topi ala wisudawan. Pada helm tersebut juga terdapat tulisan “Valentino Dottore Per Davvero” yang artinya kira-kira : “Valentino Doktor yang sesungguhnya”.

Touching Your Heart
MotoGP 2007 jadi musim paling buruk dalam karir Valentino Rossi. Yamaha YZR M1 800cc yang ditungganginya seolah tak berdaya menahan ketangguhan Ducati Desmosedici GP7 yang dikendalikan Casey Stoner. Buruknya performa Rossi saat itu kemudian menghembuskan rumor tentang rencana The Doctor berpaling dari Yamaha menuju Ducati. Rossi punya cara sendiri untuk menanggapi rumor tersebut. Di Mugello, Rossi muncul dengan helm bergambar jantung di bagian atasnya. Saat di podium, Rossi menyentuh gambar jantung tersebut sebagai personifikasi dari slogan Yamaha saat itu :”Touching Your Heart”. Adegan itu kemudian dilanjutkan dengan mencium gambar jantung sebelum kemudian melempar helm tersebut ke arah penonton. So sweet… Kenyataannya, Valentino Rossi memang masih cinta dan tetap setia dengan Yamaha hingga musim 2010.











Selenkapnya kalau mau melihat helm - helm Rossi dari tahun 1996-2010 pergi kesini.

No comments:

Post a Comment