Saturday, June 25, 2011

Lorenzo: Simoncelli Balapan Seperti Main Playstation

Jorge Lorenzo jelas merasa kecewa dengan hasil race di TT Assen kemarin (25/6/2011). Terlebih lagi disebabkan oleh ulah Marco Simoncelli, rider yang sebelumnya dengan gencar ia protes gaya balapnya.


Lorenzo Simoncelli Crash Assen 2011 Lorenzo: Simoncelli Balapan Seperti Main Playstation

“Anda lihat apa yang terjadi di lap pertama di TV. Tentu saja ia tidak ingin membuat saya keluar, itu bukan niatnya, tapi saya pikir masalahnya adalah bahwa dia tidak terlalu sadar tentang risiko yang ada di kategori ini, dengan motor dan ban ini”, kata Lorenzo seperti dikutip oleh GPone.

“Saya pikir dia belajar dari masa lalu, dari kontroversi yang ia ciptakan, seperti apa yang terjadi dengan Dani (Pedrosa), tapi jelas bahwa ia tidak belajar pada saat ini. Saya berharap ia belajar di masa depan tapi saat ini saya tidak bisa menghormatinya karena ia menyebabkan risiko untuk semua rider”, lanjut Spaniard.

“Marco balap seperti perlombaan di playstation, dimana resiko tidak penting dan tak seorang pun bisa terluka. Apakah Anda menginginkan pendapat saya? Saya pikir dia harus di-suspend, setidaknya untuk satu race. Mereka melakukannya untuk saya, dan saya mendapat pesan. Mengapa tidak mencobanya dengan dia?”

Walau kesal dengan ulah Simoncelli, Lorenzo tetap berusaha melihat sisi positif dari race seri ke-7 MotoGP musim ini.

“Hal yang baik adalah bahwa kita finish di posisi keenam, kami mengambil beberapa poin dan saya pada kecepatan yang baik, tetapi kejuaraan sekarang sangat sulit. Kami sangat jauh dari (Casey) Stoner dan sekarang kita harus berpikir tentang kemenangan race dan pergi dengan cepat. Ini adalah tujuan baru tahun ini. Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang bekerja sedikit lebih baik. Pagi ini dalam pemanasan kami mencoba fairing baru dan memperoleh stabilitas di (track) lurus yang merupakan hal yang positif, dan kami berharap di Mugello kita bisa lebih kompetitif seperti yang ditunjukkan Ben (Spies) hari ini.”

No comments:

Post a Comment