Saturday, June 25, 2011

Aoyama Grogi Naik Motor Pabrikan

Hiroshi Aoyama tampil beda di seri Assen. Itu karena dia mengganti seragam San Carlo Honda Gresini menjadi seragam Repsol Honda karena mengisi posisi yang ditinggalakan Dani Pedrosa. Bukan cuma itu, TT Assen juga menjadi balapan pertama Aoyama dengan motor pabrikan. Juga merupakan balapan pertamanya di kelas puncak.


Aoyama Repsol Honda Aoyama Grogi Naik Motor Pabrikan

Aoyama absen dalam TT Asen tahun lalu karena cedera punggung akibat kecelakaan di sesi warm-up GP Inggris. Keluar pit pertama kali pada sesi Free Practice 1 kemarin, dia selesai di posisi ke-12 . Sesi sore kemudian dibatalkan karena tumpahan minyak, tetapi sesi Jumat pagi ini akan diperpanjang menjadi 90 menit untuk mengkompensasi.

“Pagi ini saya sedikit gugup karena ini adalah kali pertama saya di motor pabrikan Honda dan juga di Assen pada motor MotoGP karena saya melewatkan balapan tahun lalu akibat cedera,” ujar Aoyama usai FP1 seperti dikutip oleh Crash.

Rider Jepang itu pun menyayangkan karena harus memulai debutnya di atas motor pabrikan dalam kondisi track basah. Juara dunia terakhir kelas 250cc itu berharap bisa lebih baik pada sesi latihan bebas hari ini.
“Ini sangat disayangkan karena dalam kondisi basah saya tidak bisa membandingkan motor saya dengan yang satu ini, tapi dari awal feeling tidak begitu buruk, motor tampaknya sedikit lebih halus dari yang satunya (motor satelit, red), tapi saya tidak bisa mengatakan banyak pada saat ini, saya perlu lebih banyak lap lagi”, tegasnya.

Kita lihat saja apakah rider yang biasa disapa Hiro itu mampu memberi kejutan di Assen. Jika bisa, sebagai satu-satunya rider Jepang di kelas MotoGP, mungkin saja tahun depan ia bisa merasakan dukungan penuh dari pabrikan seperti halnya yang didapat rekan satu timnya saat ini, Marco Simoncelli.

No comments:

Post a Comment