Wednesday, June 29, 2011

Serba Italia, Sebagian Italia atau Benar-Benar Non Italia?

Preview MotoGP 2011 Seri ke-8, Mugello – Italia
Menjuarai seri Italia dengan motor produksi Italia yang ditunggangi oleh rider Italia, itulah cita-cita Ducati sejak lama. Makanya mereka belum merasa puas meski sudah pernah meraih kemenangan di Mugello lewat Casey Stoner. Setelah gagal bersama Loris Capirossi dan Marco Melandri, kini mereka menyandarkan harapan itu di pundak Valentino Rossi.

Mugello Serba Italia, Sebagian Italia atau Benar Benar Non Italia?

Bukan cuma Ducati, Rossi pun punya misi yang sama. Karena itu jauh-jauh hari The Doctor telah mendesak pihak Ducati untuk segera memberinya motor yang kompetitif. Itulah juga yang kemudian melatar belakangi munculnya GP11.1 yang terkesan terburu-buru. Jangankan rider team satelit, rekan satu tim Rossi, Nicky Hayden saja belum bisa ikut merasakannya.

Akankah The King of Mugello bisa kembali merebut singgasananya yang sudah dua musim pindah ke rider lain?

Mungkin saja, Rossi selalu punya energi lebih untuk memberikan yang terbaik saat tampil di depan publiknya. Namun, perjuangannya tentu tidak mudah. Sederet rider muda sudah siap menghadangnya.

Dari team Repsol Honda ada Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang baru come back pasca kecelakaan di Le Mans. Keduanya sudah pernah merasakan naik podium tertunggi di Mugello. Lalu masih ada pula rider Repsol Honda lainnya, Andrea Dovizioso plus rider San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli yang merupakan local hero lain selain Rossi.

Lalu tak bisa disepelekan pula perlawanan dari duet Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Walau keduanya belum pernah menang di GP Mugello, namun setelah meraih hasil positif di Assen, mereka tentu punya motivasi tinggi untuk memberi perlawanan terhadap para jagoan Italia.

Apakah akan muncul jawara serba Italia di seri Mugello kali ini? Ataukah hanya rider-nya yang orang Italia? Ataukah juara seri akan sama sekali tak akan ada unsur Italia-nya? Jawabannya ada di hari Minggu besok (3/7/2011).

No comments:

Post a Comment