Tuesday, June 14, 2011

Stoner Rayakan 27 Kali Juara Seri MotoGP

Kemenangan yang diraih Casey Stoner pada balapan di sirkuit Silverstone, Inggris hari Minggu lalu terasa lebih istimewa. Bukan hanya karena lewat kemenangan itu dia berhasil menggeser Jorge Lorenzo dari puncak kelaseman sementara, tetapi lebih karena itu adalah juara seri ke-27 yang diraihnya di kelas MotoGP. Angka 27 merupakan angka istimewa bagi Stoner.


Stoner 27 MotoGP Wins Stoner Rayakan 27 Kali Juara Seri MotoGP

Casey Stoner memulai debutnya di kelas puncak pada tahun 2006. Namun pada musim itu dia belum berhasil sekalipun naik podium tertinggi MotoGP. Maklumlah karena ia hanya bernaung di bawah team satelit Honda LCR. Keadaan berubah 180 derajat di musim berikutnya saat Stoner bergabung dengan team pabrikan Ducati.

Juara seri langsung dihasilkan Stoner di seri perdana yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Kemenangan demi kemenangan pun lantas menyusul setelah itu. Sepanjang kurun 2007 hingga 2010, Casey meraih 23 kali juara seri bersama Ducati. Perlu diingat, sejak bergabungnya Ducati di ajang MotoGP hingga seri ke-6 MotoGP 2011 lalu, rider dari team merah itu telah 31 kali memenagkan balapan. Dengan kata lain hampir 75% kemenangan disumbangkan oleh Casey Stoner.

Kini, bersama Honda, rider asal Australia itu sepertinya akan kembali mendominasi. Perpaduan antara Stoner dan Honda RC212V terasa sangat klop. Jadi tinggal tunggu saja catatan kemenangan seorang Casey Stoner akan terus bertambah. Sebelum itu, bolehlah suami Adriana ini sedikit merayakan kemenangannya yang ke-27, angka yang sama dengan dengan nomor kesayangannya.

No comments:

Post a Comment