Sunday, January 16, 2011

Edwards Dan Capirossi , Yang Tua Masih Diharapkan

Musim 2011 mendatang ada tiga rider yang usianya belum mencapai kepala 3 harus tersingkir dari arena MotoGP. Marco Melandri (28 tahun), Mika Kallio (28 tahun) dan Aleix Espargaro (21 tahun) serta kemungkinan juga menimpa Hiroshi Aoyama (29 tahun). Disaat para rider muda ini tak lagi mendapat tempat, ada 2 rider yang tergolong sudah tua (diatas 35 tahun) masih mendapat tempat walau cuma di team satelit yakni Colin Edwards dan Loris Capirossi.
















Colin Edwards misalnya, memang dikenal sebagai salah satu rider yang punya skill dalam penentuan setting motor. Valentino Rossi yang pernah menjadi team-mate-nya sempat mengakui hal tersebut. Karena itu Team Tech3 pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengontrak Edwards hingga rider asal Texas itu benar-benar memutuskan pensiun. Bahkan jika mau, walau sudah pensiun Edwards tetap akan dipekerjakan sebagi test rider.
Hal yang sama pun berlaku untuk Capirossi. Sebagai rider yang sudah melebihi angka 300 kali start Grand Prix dengan lebih dari 200 kali start di kelas primer tentunya menyisakan pengalaman yang tak ternilai harganya. Apalagi bicara tentang Ducati. Italiano inilah yang sedari awal memimpin pengembangan seri Desmosedici sebelum akhirnya pindah ke Suzuki pada musim 2008 lalu. Kembalinya Capirossi ke Ducati bisa jadi ada hubungannya dengan persiapan pabrikan Italia ini menyongsong kembalinya MotoGP ke era mesin 1000cc.

No comments:

Post a Comment