Thursday, July 21, 2011

Simoncelli Jadi Rider Ketiga Ducati?

Satu hal yang menarik di pertengahan musim adalah rumor tentang perpindahan rider. Meskipun tiga pabrikan besar peserta MotoGP (Honda, Yamaha & Ducati) masing-masing sudah mengontrak dua rider namun bursa transfer rider 2012 masih menjadi pembicaraan yang menarik. Rumor terbaru, Marco Simoncelli dikabarkan akan bergabung dengan team pabrikan Ducati.


Marco Simoncelli4 Simoncelli Jadi Rider Ketiga Ducati?  Philip Morris (Marlboro), sponsor utama Ducati dikabarkan telah siap mendukung team untuk menghadirkan tiga rider sekaligus. Ini mengingat Valentino Rossi dan Nicky Hayden sudah menanda tangani kontrak dengan Ducati untuk musim depan.

Sat ini pihak Simoncelli dan HRC memeng tengah menjajaki untuk melanjutkan kerja sama mereka. Namun sejauh ini belum ada kepastian dari pihak Honda. Ada isu yang menyebutkan bahwa untuk musim 2012 mereka hanya akan menurunkan dua rider pabrikan, yakni Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Sedangkan Andrea Dovizioso mungkin akan dititipkan di team LCR atau Gresini. Sepertinya, keputusan HRC akan sangat tergantung pada kucuran dana dari sponsor utama mereka, Repsol.

Semua memang masih rumor. Jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, apakah Ducati benar-benar akan memperlebar garasinya?

No comments:

Post a Comment