Sunday, July 31, 2011

Randy de Puniet Akan Beralih Ke Superbike?

Randy de Puniet menjalani paruh pertama MotoGP 2011 sangat jauh dari harapan. Dari sepuluh seri yang sudah berlangsung, dia hanya mampu menyelesaikan empat balapan dengan hasil terbaik finish di posisi ke-10 saat MotoGP Estoril, Portugal. Rumor pun mulai beredar, tahun depan Randy akan meninggalkan MotoGP menuju arena World Superbike.


Randy de Puniet2 Randy de Puniet Akan Beralih Ke Superbike?

Problem yang dialami de Puniet memang cukup kompleks. Dia menjalani musim 2011 dengan kondisi fisik yang belum sepenuhnya fit akibat cedera musim lalu. Tahun ini juga merupakan musim pertamanya bersama team Pramac Racing dan menunggang Ducati, motor yang di tangan Valentino Rossi saja masih belum bisa tampil kompetitif. Lalu, kecelakaan demi kecelakaan lantas semakin memperburuk kondisinya. Terakhir, Randy terpaksa melewatkan MotoGP Laguna Seca karena mengalami cedera akibat kecelakaan di sesi kualifikasi.

Dengan performa yang semakin menurun, kemungkinan kekasih Lauren Vickers itu bisa tetap bertahan di MotoGP musim depan memang sangatlah kecil. Karena itu, Randy sepertinya sudah mulai mencari celah lain. Situs berbahasa Prancis, Motosblog mengabarkan bahwa Randy telah mendapat pinangan dari team Kawasaki WSBK.

Kawasaki memang bukan sesuatu yang baru bagi Randy. Bersama ‘geng ijo’ itulah dia mengawali karirnya di kelas MotoGP dan sempat menghasilkan satu podium. Randy juga pastinya yakin bisa tampil kompetitif di ajang Superbike setelah melihat beberapa mantan rider MotoGP seperti Max Biaggi, Carlos Checa dan juga Marco Melandri meraih hasil bagus disana. Cuma, sekali lagi ini baru rumor, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment