Tuesday, May 3, 2011

Test Resmi Estoril: Simoncelli Terdepan

Usai race hari Minggu lalu, para rider MotoGP tetap berada di sirkuit Estoril, Portugal untuk menjalani sesi test resmi. Rider San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli berhasil mencetak waktu tercepat dalam test tersebut. Super Sic mampu melampaui waktu tercepat yang sempat dicetak oleh Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) di sesi pagi hari.

Simoncelli Bike Test Resmi Estoril: Simoncelli Terdepan

“Saya jelas puas setelah test ini, tetapi juga marah karena kami menunjukkan sekali lagi bahwa kemarin kita bisa balap dengan kelompok pertama,” kata rider Italia seperti dikutip oleh situs resmi MotoGP.

Dalam test resmi ini juga para rider MotoGP berkesempatan untuk menguji compound baru ban Bridgestone (satu ban depan dan dua ban belakang).

“Kami mencoba sesuatu yang baru yang pasti bisa membantu kita di masa depan dan ban Bridgestone baru untuk tahun 2012, dan aku cukup senang dengan itu”, lanjut Simoncelli.

Sementara Lorenzo konsentrasi pada komponen elektronik baru dan bekerja pada suspensi juga. The Mallorca menyelesaikan 91 putaran. Casey Stoner (Repsol Honda) bekerja pada race setting dan menyelesaikan 49 lap yang jauh lebih sedikit daripada rider lainnya.

Valentino Rossi (Ducati Team) mencetak waktu tercepat kelima, dan rekan setimnya Nicky Hayden kesembilan. Kedua rider Ducati itu menguji dua jenis chassis dan melakukan test secara komparatif, satu motor dengan chassis dari race Estoril dan satu motor dengan chassis dimodifikasi (untuk masing-masing rider). Mereka juga bekerja pada komponen elektronik baru. Menyelesaikan 82 lap, Rossi menunjukkan tanda-tanda positif dari bahunya.

“Kami akhirnya memilih sasis baru dan sekarang kami memiliki arah yang jelas untuk diikuti,” kata Rossi. “Kami juga membuat beberapa perubahan pada mesin dan sekarang aku lebih percaya diri dengan motor ini. Sayangnya saingan juga membuat perbaikan besar dan kesenjangan kita masih terlalu besar ke depan. Bahu sudah baik sekarang, tapi tentu saja setelah 50 putaran pertama saya agak lelah dan aku tidak punya kesempatan untuk mencoba ban Bridgestone baru dalam kondisi yang baik. Anyway the feeling with that is great.”

Randy De Puniet dan Hector Barbera tidak absen dalam test kali ini. De Puniet pergi untuk pemeriksaan medis untuk lutut kirinya, sementara Barbera retak tulang di punggungnya ketika ia jatuh keluar dari race hari Minggu.

Test rider Suzuki Nobuatsu Aoki mengambil alih tugas Alvaro Bautista di sore hari, sementara pemenang lomba Minggu, Dani Pedrosa juga selesai lebih awal untuk beristirahat guna kesembuh bahunya.

Berikut ini adalah timesheets test resmi MotoGP di sirkuit Estoril (2/5/2011):

1 Marco Simoncelli/Italia/HONDA/San Carlo Honda Gresini/1:36.211/70 lap
2 Jorge Lorenzo/Spanyol/YAMAHA/Yamaha Factory Racing/+0.105/91 lap
3 Casey Stoner/Australia/HONDA/Repsol Honda/+0.391/49 lap
4 Cal Crutchlow/GBR/YAMAHA/Monster Yamaha Tech 3/+0.639/71 lap
5 Valentino Rossi/Italia/DUCATI/Ducati Team/+1.171/82 lap
6 Colin Edwards/USA/YAMAHA/Monster Yamaha Tech 3/+1.199/51 lap
7 Ben Spies/USA/YAMAHA/Yamaha Factory Racing/+1.210/69 lap
8 Andrea Dovizioso/Italia/HONDA/Repsol Honda/+1.249/63 lap
9 Nicky Hayden/USA/DUCATI/Ducati Team/+1.252/89 lap
10 Dani Pedrosa/Spanyol/HONDA/Repsol Honda/+1.468/17 lap
11 Hiroshi Aoyama/Jepang/HONDA/San Carlo Honda Gresini/+1.821/73 lap
12 Karel Abraham/Ceska/DUCATI/Cardion AB Motoracing/+1.876/85 lap
13 Toni Elias/Spanyol/HONDA/Honda LCR MotoGP/+2.201/108 lap
14 Loris Capirossi/Italia/DUCATI/Pramac Racing/+2.422/97 lap
15 Nobuatsu Aoki/Jepang/SUZUKI/Rizla Suzuki MotoGP/+2.639/68 lap

No comments:

Post a Comment