Saturday, May 28, 2011

Team Aspar Jajaki Kemungkinan Turunkan 2 Rider

Team Aspar merupakan satu-satunya team yang ada di semua kelas, 125cc, Moto2 dan MotoGP. Tahun depan team asuhan Jorge Martinez itu berencana tetap akan turun di kelas Moto3, kelas pengganti 125cc. Bukan cuma itu, Martinez juga dikabarkan tengah menjajagi kemungkinan untuk menurunkan dua rider di kelas puncak.


Bautista Barbera Team Aspar Jajaki Kemungkinan Turunkan 2 Rider

Dua musim pertamanya di kelas primer, team Aspar hanya mengandalkan Hector Barbera sebagai rider tunggal. Saat ini team dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan pihak Ducati agar bisa menyewa dua motor sekaligus mulai musim 2012 mendatang.

“Kami sudah mulai berpikir tentang dua motor dan kami telah berbicara dengan Ducati”, ungkap Sporting Director team Aspar, Gino Borsoi seperti dilansir oleh MCN.

“Biaya jelas merupakan faktor besar tapi kami ingin di MotoGP dengan dua motor. Kami masih berjuang untuk mencari uang dan itu tidak begitu mudah ketika Anda menjelaskan proyek kepada para sponsor kami”, lanjut Borsoi.

Jika rencana itu terwujud, kemungkinan salah satu jok GP12 akan diberikan kepada Julian Simon, rider team Aspar yang tahun ini turun di kelas Moto2. Tidak menutup kemungkinan pula posisi itu akan diisi oleh Alvaro Bautista.

Bautista punya hubungan dekat dengan team Aspar. Di team inilah rider Spanyol itu bergabung saat berlaga di kelas 125cc dan 250cc. Bersama team ini pula rider pengguna nomor 19 itu meraih gelar juara dunianya di kelas 125cc pada tahun 2006.

Tahun 2010 lalu saat team Aspar memutuskan turun di kelas pimer, Bautista lebih memilih bergabung dengan Suzuki karena ingin menjadi rider team pabrikan. Akhir musim 2011 ini kontraknya dengan Suzuki berakhir. Mengingat tak terlalu bagusnya performa Suzuki plus nasibnya untuk musim 2012 belum jelas, besar kemungkinan Bautista akan “pulang kampung”.

Foto: Rizla Suzuki MotoGP

No comments:

Post a Comment