Wednesday, May 18, 2011

Rossi Jajal Sirkuit Silverstone

Sejumlah nama-nama beken di ajang motorsport dunia hadir di sirkuit Silverstone, Inggris untuk menghadiri peresmian struktur paddock baru, ‘The Silverstone Wing’. Sebagian besar adalah rider & driver asal Inggris. Tokoh-tokoh itu diantaranya John Surtees, Damon Hill, David Coulthard, Nigel Mansell, Ron Haslam, Randy Mamola, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, dan juga James Toseland.


Musim 2010 lalu Rossi absen di Grand Prix Inggris karena masih dalam masa penyembuhan pasca kecelakaan di sirkuit Mugello. Kesempatan bertandang ke Silverstone digunakan untuk mencoba track dalam beberapa lap dengan motor World Superbike Ducati 1198.

Sayangnya motor tersebut mengalami beberapa masalah elektronik sehingga kru Ducati harus berjuang untuk menemukan versi jalan raya motor yang sama untuk Rossi. Berhasil, dan The Doctor pun akhirnya melakukan putaran dengan motor yang masih dilengkapi dengan plat dan kaca spion.

“Saya benar-benar senang,” kata Valentino Rossi kepada situs resmi MotoGP.

“Setelah beberapa lap dengan Superbike 1198, kami memiliki masalah dengan elektronik dan memutuskan untuk menggunakan motor 1198 (versi) jalan raya yang diberikan oleh Ducati afiliasi Inggris kepada kami. Saya sangat menyukai naik motor itu di sini. Track ini nice-difficult dan sangat teknis. Ini membuat Anda bekerja keras karena ada bagian sangat cepat dimana pemilihan lintasan yang tepat adalah penting, dan lain-lain yang sangat sempit di mana Anda harus memiliki grip yang baik di bawah akselerasi. Giliran pertama benar-benar buta, dan Anda harus memegang line sangat tepat, dan secara umum bagian pertama benar-benar hebat, pastinya bagian yang paling saya sukai”, lanjutnya antusais.

“Singkatnya, saya menikmatinya, terutama karena ada banyak driver dan rider yang memiliki sejarah besar dalam olahraga motor, seperti John Surtees, yang mengatakan kepada saya bahwa ia balapan di sini di (tahun) ’50-an. Aku tidak mengikuti balap itu,” canda sang Italiano, “but he was great.”


No comments:

Post a Comment