Tuesday, May 31, 2011

Simoncelli Menghadap Race Direction di Catalunya

Insiden yang menimpa Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa saat MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans masih terus mengundang pro dan kontra. Ada yang menganggap Simoncelli salah besar atas kejadian itu namun tak sedikit pula yang menganggap kecelakaan tersebut masih tergolong wajar dalam balapan. Kabar terbaru, Race Direction mengumumkan akan memanggil Super Sic di Catalunya.


Simoncelli Cartoon Simoncelli Menghadap Race Direction di Catalunya

Race Direction akan memanggil rider Italia Marco Simoncelli selama Gran Premio Aperol de Catalunya pekan ini, untuk lebih membahas kejadian selama balap MotoGP di Grand Prix Perancis di Le Mans”, demikian bunyi pernyataan singkat Race Direction yang dilansir situs resmi MotoGP.

Sebuah manuver menyalip dari Marco Simoncelli terhadap Dani Pedrosa di tikungan aux Chemin boeufs mengakibatkan kecelakaan bagi rider Repsol Honda, dan ia kemudian didiagnosa menderita patah tulang selangka kanan. Atas manuver yang dinyatakan ilegal itu, Simoncelli dihukum ride through penalty dan akhirnya finish di posisi kelima.

Pihak Pedrosa menganggap hukuman yang diterima rider Italia itu tidak adil baginya. Sementara Simoncelli dengan dukungan sang manager, Fausto Gresini menilai hukuman itu berlebihan. Pihak team Gresini malah menuding Race Direction “mengorbankan” Simoncelli karena belakangan banyak pernyataan dari beberapa rider menyebutkan gaya balapnya membahayakan rider lain.

So, kita tunggu saja, apakah pemanggilan terhadap Marco Simoncelli di Catalunya akan menyelesaikan kontroversi atau justru semakin menguatkannya.

Gambar: RacerBoy

No comments:

Post a Comment