Wednesday, May 11, 2011

Stefan Bradl Mulai Dilirik Yamaha

Stefan Bradl mengawali musim 2011 di kelas Moto2 dengan sangat mengesankan. Dia selalu menjadi pole siter pada tiga seri pembuka (Losail, Jerez dan Estoril). Hebatnya lagi, hanya satu diantaranya (Jerez – Spanyol) yang tidak berakhir dengan kemenangan. Prestasi ini tak hanya membuat rider asal Jerman itu menjadi pimpinan kelasemen sementara, tetapi juga kabarnya telah menarik minat Yamaha untuk memberinya tempat di kelas primer tahun depan.


Stefan Bradl to Yamaha Stefan Bradl Mulai Dilirik Yamaha

Sebelumnya Bradl dikabarkan akan menjadi rider BMW jika pabrikan Jerman itu memutuskan turun di kelas MotoGP pada musim 2012 mendatang. Namun situs Speedweek baru-baru ini mengabarkan adanya pembicaraan antara Helmut Bradl -ayah Stefan Bradl yang juga mantan rider GP- dengan pihak Yamaha saat berlangsungnya MotoGP Jerez.

“Bradl adalah rider yang sangat menarik bagi kami, dan Jerman merupakan pasar yang sangat penting untuk Yamaha,” demikian kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl.
Sementara pihak Bradl sendiri sepertinya belum mau berbicara banyak tentang hal ini.

“Tech 3 adalah salah satu dari beberapa team yang tertarik pada saya membuat langkah ke MotoGP, tapi itu bukan sesuatu yang ingin saya pikirkan terlalu banyak saat ini”, ungkap rider yang kini membela team Viessmann Kiefer Racing.

Jika benar Stefan bergabung dengan team Tech 3, akan kemanakah Colin Edwards?

No comments:

Post a Comment