Sunday, March 20, 2011

Suzuki Pakai Hopkins di Jerez



Suzuki dipastikan tanpa wakil di seri pembuka MotoGP 2011 pasca cederanya Alvaro Bautista. Namun, mereka sudah menunjuk John Hopkins untuk menggantikan Bautista di seri selanjutnya di Jerez.

Seperti diberitakan , Sebelumnya Bautista mengalami kecelakaan di sesi terakhir dari sesi latihan bebas ketiga di seri MotoGP Qatar. Kecelakaan ini mengakibatkan pembalap Spanyol itu mengalami patah kaki dan tak bisa ikut balapan di Sirkuit Losail.

Absennya Bautista membuat Suzuki tanpa wakil di Losail. Namun, mereka telah memastikan akan memakai Hopkins di seri kedua di Jerez, 3 April mendatang.

"John tidak senang dengan apa yang terjadi dengan Alvaro, tapi saya tahu dia akan melakukan pekerjaan yang solid buat kami di Jerez," ungkap bos Suzuki, Paul Denning, seperti dilansir Autosport.
Denning mengaku cederanya Bautista memang jadi pukulan telak buat timnya.

"Musim 2011 belum dimulai dan kekecewaan besar ini benar-benar menyulitkan kami," imbuhnya.

Untuk sementara, Suzuki baru memastikan akan memakai Hopkins di Jerez. Pasalnya, jadwal seri MotoGP selanjutnya di Le Mans dan Estoril bertabrakan dengan rencana Hopkins membela Crescent Suzuki di kejuaraan British Superbike.

"Waktu comeback Alvaro masih belum jelas, dan John punya komitmen yang bertabrakan dengan Estoril dan Le Mans, jadi kami harus menunggu sesaat sebelum ada keputusan untuk seri-seri itu," tandas Denning.

Hopkins bukanlah nama baru di Suzuki. Pembalap Amerika Serikat itu pernah membela Suzuki di MotoGP pada tahun 2003-2007. Seiring dengan kebijakan Suzuki yang hanya memakai satu pembalap, tahun ini dia didapuk menjadi pembalap cadangan tidak resmi untuk tim yang berbasis di Verwood, Inggris itu.

No comments:

Post a Comment