Saturday, March 19, 2011

MotoGP Qatar 2011 Tanpa Bautista

Alvaro Bautista mengalami kecelakaan pada sesi Free Practice terakhir di sirkuit Losail, Qatar. Satu-satunya rider Team Rizla Suzuki MotoGP itu dikabarkan mengalami patah tulang paha kiri dan dipastikan tidak bisa balapan di seri perdana. Sementara John Hopkins yang dipersiapkan sebagai rider cadangan belum tentu bisa dihadirkan ke Qatar.


Bautista twitter MotoGP Qatar 2011 Tanpa Bautista

Bautista mengalami highside dari Suzuki GSV-R pada turn 15 disaat hanya tersisa sembilan dari 45 menit. Ia segeradiperiksa oleh anggota Clinica Mobile. Setelah pemeriksaan menyeluruh termasuk dengan sinar-X, rider Spanyol itu didiagnosis dengan patah tulang paha kiri sehingga perlu disematkan pen. Bautista segera dibawa ke Hamad Medical Corporation di Doha untuk pemeriksaan lebih lanjut, sebelum keputusan akan diambil apakah operasi akan dilakukan di Qatar, atau di kampung halamannya, Spanyol.
Kekhawatiran Team Rizla Suzuki MotoGP akhirnya menjadi kenyataan. Dengan hanya mengandalkan satu rider saja, besar peluang team ini untuk pulang tanpa poin. Walau Suzuki sudah mempersiapkan John Hopkins sebagai rider cadangan, namun jika kecelakaan menimpa Bautista menjelang lomba seperti yang terjadi di Qatar, kecil kemungkinan mendatangkan Hopkins yang juga masih konsentrasi berlaga di ajang BSB.

No comments:

Post a Comment