Sunday, March 13, 2011

Belum Ada Kepastian Tentang MotoGP Motegi

Bencana Alam gempa serta Tsunami yang menerjang negeri Jepang membuat kepastian seri MotoGP di sirkuit Motegi menjadi tidak jelas. Dalam kalender MotoGP, seri Jepang rencananya akan diselenggerakan pada 24 April 2011. Akankah seri Motegi kembali diundur seperti tahun lalu?

motegi Belum Ada Kepastian Tentang MotoGP Motegi


Musim 2010 lalu, balapan di Motegi diundur dari jadwal semula karena penerbangan dari dan ke Eropa ditutup menyusul adanya bencana gunung berapi di Islandia.
Sirkuit Twin Ring Motegi sebenarnya terletak 45km di pedalaman, dan berada di dataran tinggi sehingga kemungkinan terkena dampak Tsunami sangat kecil. Namun ada dua wilayah, yakni Ibaraki dan kota Mito yang mengalami kerusakan parah. Di wilayah ini biasanya para personel team banyak bermukim selama seri berlangsung.
Saat ini belum ada yang bisa memberi kepastian tentang nasib satu-satunya seri yang dilangsungkan di negeri yang mendominasi pemasok mesin di MotoGP tersebut.
“Aku mengirim email ke sirkuit Motegi, untuk memahami bagaimana situasinya. Tapi aku masih belum menerima respon”, demikian ungkap Shoei Nakamoto -wakil presiden HRC yang berasal dari Jepang- seperti dikutip oleh GPOne.

No comments:

Post a Comment