Monday, October 17, 2011

Stoner: Kau Yang Mulai Kau Yang Mengakhiri

Casey Stoner World Champion MotoGP 300x199 Stoner: Kau Yang Mulai Kau Yang MengakhiriCasey yang memulai, Stoner yang mengakhiri. Tahun 2007 ketika MotoGP pertama kali menggunakan mesin 800cc, Casey sukses menjadi juara dunia bersama Ducati. Tahun 2011 ini dimana merupakan tahun terakhir berlakunya mesin 800cc, Stoner pula yang jadi juara, tapi kali ini bersama Honda.

Di Phillip Island, Stoner berhasil mengunci gelar dengan memenangkan balapan. Meski ia mengaku sempat khawatir karena hujan mulai deras menjelang akhir race.

“Saya hanya ingin memastikan kami pulang sebagai juara dunia saat ini, tapi saya juga tidak ingin menyerah memenangkan race. Kami berhasil melakukan keduanya,” kata Stoner seperti dilansir oleh Crash.

Dengan kemenangannya itu Stoner bukan hanya berhasil memastikan gelar juara dunia MotoGP 2011 menjadi miliknya tetapi juga berhasil mencatatkan diri sebagai rider kedua (setelah Valentino Rossi) yang bisa menjuarai seri Phillip Island selama 5 musim berturut-turut. Casey juga menjadi rider pertama setelah Rossi yang bisa meraih title lebih dari sekali di kelas primer.

“Title ini pasti terasa lebih baik daripada tahun 2007. Kami dikritik dalam segala hal ‘kami memiliki motor terbaik, ban terbaik’. Hal-hal seperti itu. Tahun ini belum ada alasan apapun. Ada tiga rider lain pada motor yang sama.”

Gelar pertama yang diraihnya musim 2007 diakuinya seperti sebuah mimpi. Stoner tak pernah menyangka bisa jadi juara dunia secepat itu. Sedikit berbeda dengan tahun ini.

“Yang pertama adalah mimpi. Sulit untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Tapi yang satu ini, kita tahu bahwa kita punya kesempatan untuk memenangkan musim. Yang satu ini benar-benar menegaskan apa yang kami lakukan terakhir kali.”

Apakah itu berarti Stoner siap untuk mempertahankan gelarnya musim depan?

Mari kita tunggu tahun depan. Untuk saat ini biarkan Casey merayakan kemenangannya.  

Congratulation…

No comments:

Post a Comment