Thursday, October 20, 2011

Márquez Bertahan Di Moto2 Tahun Depan

Menjawab berbagai rumor yang berkembang belakangan ini tentang rencana kepindahannya ke kelas MotoGP, Marc Márquez dengan didampingi sang manager Emilio Alzamora menggelar konferensi pers di sirkuit Sepang, Malaysia. Rider muda Spanyol itu telah memutuskan tetap berlaga di kelas Moto2 tahun 2012 mendatang.

Marquez Moto2 300x199 Márquez Bertahan Di Moto2 Tahun Depan“Saya senang dengan keputusan itu, ini adalah tahun pertama saya di Moto2, kami bekerja sangat keras dan sekarang level saya lebih baik dari yang kami harapkan di awal musim,” ungkap Márquez seperti dilansir oleh situs resmi MotoGP.

“Kami memiliki kontrak dua tahun untuk race di Moto2, dan karena alasan itu saya tidak punya tekanan di awal musim. Setelah penampilan saya berlanjut ke level yang lebih dari yang kami harapkan, saya telah melakukan peningkatan selangkah demi selangkah, dan sekarang pada akhir musim sudah waktunya untuk melihat semua kemungkinan dan mempelajari apa yang kita miliki, dan saya pikir pilihan terbaik adalah tinggal satu tahun lagi di Moto2, karena dalam setiap race saya belajar sesuatu yang baru. Itu adalah keputusan yang sulit, tapi saya pikir saya membuat pilihan yang tepat.”
Marc juga menegaskan tidak ada perasaan kecewa atas keputusan tersebut. Selain masih sangat muda, kebanyakan rider lain juga paling tidak bertahan dua musim sebelum naik kelas.

“Saya tidak kecewa bertahan satu tahun lagi, saya baru 18 (tahun) dan saya hanya setahun di Moto2 dan saya pikir saya baik-baik saja berada dalam kategori ini selama dua tahun. Semua atau hampir semua rider stay dua tahun, dan saya pikir tahun berikutnya akan baik bagi saya karena saya akan mendapatkan lebih banyak pengalaman, dan tentunya ketika datang ke MotoGP, jika saya sampai di sana suatu hari nanti, saya akan jauh lebih siap.”

Direktur tim CatalunyaCaixa Repsol Emilio Alzamora juga punya pandangan serupa. Menurut mantan juara dunia 125cc itu, Marc masih perlu belajar banyak di kelas Moto2.

“Marc masih belajar banyak di Moto2 dan karir yang besar menunggu di depannya. Keputusan ini sudah jelas, dia adalah pembalap muda dengan masa depan yang panjang di depan, dan kami percaya hal terbaik adalah dengan melakukan berbagai hal secara step by step.”

Marc Márquez mengawali karir di kelas Moto2 dengan sedikit mengecewakan akibat tiga seri awal secara berturut-turut tidak berhasil meraih poin. Namun pada seri keempat, ia langsung berhasil menjadi juara seri. Sejak itu performanya terus meningkat hingga mampu mengejar perolehan poin pimpinan kelasemen sementara, Stefan Bradl.

Menghadapi Grand Prix Malaysia, Marc tertinggal 3 poin dari Bradl. Dengan musim hanya menyisakan dua seri saja, keduanya punya peluang yang sama besar untuk meraih title kelas Moto2 musim 2011 ini.

No comments:

Post a Comment