Saturday, February 5, 2011

Lorenzo Nggak Hoki Pakai Helm Lain?

Dibandingkan rider lain, desain grafis helm yang digunakan Jorge Lorenzo termasuk yang paling “sederhana”. Berwarna hitam polos, diatasnya ada logo X-Fuera, di samping kanan dan kiri angka 99 dan di bagian belakang diisi logo Spartan99 (fans club). Namun sepanjang musim 2010 ini, setidaknya hingga seri ke-14 yang berlangsung di sirkuit Motegi, Lorenzo sudah tiga kali menggunakan helm dengan grafis khusus. Secara kebetulan pada tiga seri tersebutlah rider Sanyol itu meraih hasil terburuk pada musim 2010 ini.


lorenzo helmet indianapolis Lorenzo Nggak Hoki Pakai Helm Lain?
Iron Man – Indianapolis
Lorenzo menggunakan helm dengan tema Iron Man. Hasilnya? Rider Spanyol itu hanya naik podium ke-3. Tidak terlalu jelek sebenarnya. Tapi dibanding sepuluh seri sebelumnya dimana Lorenzo minimal finish sebagai runner-up, hasil ini adalah yang terburuk pertama.

lorenzo helmet aragon Lorenzo Nggak Hoki Pakai Helm Lain?
Tribute to Tomizawa – Aragon
Untuk mengenang kepergian Shoya Tomizawa yang meninggal dunia akibat kecelakaan di seri Misano, saat tampil di sirkuit Motorland Aragon, Lorenzo memakai helm replika dari helm rider Jepang tersebut. Hasil yang diraih Por Fuera ternyata lebih buruk dari saat seri Indianapolis. Untuk pertama kalinya The Spaniard terlempar dari podium dan harus puas finish ke-4.

lorenzo helmet motegi Lorenzo Nggak Hoki Pakai Helm Lain?
Visit Spain – Motegi
Tampil di kampung halaman Yamaha yang juga dipakai sebagai tempat penandatanganan kontrak baru dengan team garputala untuk dua musim ke depan (2011-2012), Lorenzo mengedepankan ornamen-ornamen khas Jepang pada helmnya. Ada gambar matahari, geisha, ikan koi dan juga naga. Namun jika dilihat di bagian belakang, grafis helmnya kali ini sedikit berbau promosi. Lorenzo ternyata sedang ikut mengkampanyekan program Visit Spain yang juga jadi sponsor penyelenggaraan MotoGP Motegi. Dan hasil yang diraih pimpinan kelasemen sementara tersebut tak beda dengan saat seri Aragon. Gagal naik podium setelah kalah fight di lap terakhir.

No comments:

Post a Comment