Tuesday, April 5, 2011

FIM akan Tinjau Ulang Tindakan Marshal di Jerez


Keluhan yang dialamatkan kepada marshal di Sirkuit Jerez sudah direspon FIM. Otoritas balap motor internasional itu akan meninjau kembali kinerja para marshal, kendati ini takkan mengubah hasil balapan.

Salah satu kritikan terhadap marshal dalam gelaran MotoGP Spanyol, Minggu (3/4/2011) lalu, itu datang dari rider Honda Casey Stoner usai terlibat insiden dengan Valentino Rossi dari Ducati.

Saat itu, keduanya terjatuh di tepi lintasan setelah Rossi menyenggol Stoner. Sial untuk Stoner, para marshal justru lebih berbondong-bondong menolong Rossi ketimbang dirinya.

Pada prosesnya Stoner harus out dari balapan sedangkan Rossi dapat melanjutkan. Stoner meyakini dirinya masih bisa membalap jika saja mendapat bantuan lebih besar dari para marshal.

Pada hari Selasa (5/4/2011), FIM mengumumkan bakal meninjau ulang insiden tersebut. Namun, juga ditegaskan kalau apa pun hasil tinjauan itu tidak akan mengubah hasil balapan.

"Menyusul senggolan antara Rossi dengan Stoner dalam MotoGP Spanyol tanggal 3 April di Jerez, Race Direction sudah memutuskan untuk mengadakan pertemuan dengan Juru Tulis Lintasan dan Chief Marshal untuk meninjau insiden sekaligus mendengarkan penjelasan dari ofisial yang bertugas," terang FIM dalam keterangan yang dikutip Autosport.

"Terkait dengan keputusan akhir dari Race Direction bahwa ini tidak akan berpengaruh kepada hasil balapan, pertemuan ini akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 28 April di Estoril, Portugal," lanjut pernyataan tersebut.

No comments:

Post a Comment