Saturday, April 30, 2011

Race Direction Menyatakan Marshal Tidak Bersalah

Adanya protes dari Casey Stoner dan Marco Simoncelli tentang ketidak adilan perlakuan marshal saat race di sirkuit Jerez lalu membuat Race Direction MotoGP melakukan investigasi khusus. Hal ini dimaksdukan untuk mengevaluasi kinerja marshal, apakah sudah sesuai prosedur atau tidak.


rossi stoner crash jerez 2011 10 Race Direction Menyatakan Marshal Tidak Bersalah

Seperti semua sudah tau, saat seri Spanyol lalu, Valentino Rossi mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ikut terjatuhnya Casey Stoner. Mesin Ducati Rossi tetap runing dan ia mampu bergabung kembali dan finish kelima. Sedangkan Stoner tidak dapat me-restart mesin Honda-nya dan dipaksa untuk retire.

Rider Australia itu menegaskan motornya bisa saja restart jika ia menerima bantuan lebih besar dari marshal. Stoner menyayangkan tindakan marshal yang dinilai hanya peduli untuk membantu Rossi.
Rider lain yang sempat juga mengalami kecelakaan ikut mengeluh tentang lambannya marshal sirkuit Jerez membantu mereka kembali bergabung ke lintasan.

Meskipun tidak menemukan kesalahan resmi dengan marshal, Race Direction memberikan ruang untuk perbaikan kedepannya.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Race Direction:
“Setelah meninjau berbagai video insiden antara Valentino Rossi dan Casey Stoner selama race Grand Prix Spanyol pada tanggal 3 April 2011 dan mendengar penjelasan dari Juan Alvarez, Direktur Circuito de Jerez, Race Direction telah memutuskan bahwa perilaku dari marshal track itu aman dan tepat.

Race Direction merekomendasikan aturan untuk ditinjau oleh Komisi Grand Prix guna mempelajari kemungkinan solusi yang dapat menghasilkan prosedur yang lebih baik.”

No comments:

Post a Comment