Wednesday, April 27, 2011

Ducati Test GP11 di Mugello

Team Ducati benar-benar berupaya keras untuk segera bisa menyempurnakan Desmosedici GP11 mereka. Setelah sempat melakukan uji coba usai MotoGP Jerez (yang dilanjutkan dengan pengujian GP12), pabrikan Italia itu kembali melakukan serangkaian private test di sirkuit Mugello.


Ducati Crew Jerez Test Ducati Test GP11 di Mugello

Vittoriano Guareschi telah menguji GP11 kemarin di Mugello dan dijadwalkan masih akan menjalani test hari ini sebelum menyerahkan tugas tersebut kepada Franco Battaini karena ia harus kembali ke posisinya sebagai manager team Ducati. Guareschi membantu mengevaluasi beberapa komponen baru yang bertujuan untuk meningkatkan performa GP11, sebelum diuji oleh Valentino Rossi sendiri dalam sesi test resmi usai MotoGP Portugal.

“Kami mengambil GP11 ke arah yang diminta oleh Valentino”, ungkap Guareschi seperti dikutip oleh situs GPOne.

Seperti kata Jeremy Burgess, Ducati tengah berusaha membuat GP11 lebih mudah dikendarai (rider friendly). Bagaimana hasilnya?

“Ya rasanya lebih mudah untuk saya, tapi Vale akan memiliki kesimpulan terakhir”, lanjut Guareschi.
Manager sekaligus test rider Ducati itu belum bisa memastikan apakah Rossi akan mencoba paket terbaru itu sebelum race di Estoril (sesi free practice) ataukah nanti saat sesi test bersama pada hari Senin mendatang.

“Kami belum memutuskan apakah dia akan mencoba beberapa hal segera, atau hanya menunggu sampai sesi test Senin. Selama sesi latihan anda berisiko kehilangan waktu. Tidak begitu jauh dengan elektronik, yang hanya pengaturan baru untuk anti-spin dan anti-wheelie, lebih pada komponen mekanis”

Jadi test tidak ditujukan untuk persiapan tampil di Estoril?
Ternyata tidak juga. Kabarnya test di Mugello itu juga mempersiapkan berbagai antisipasi untuk Grand Prix Portugal. Bukan hanya untuk sesi test setelah race tetapi juga karena adanya ramalan cuaca yang menyerukan akhir pekan ini akan hujan. Dan kita semua sudah melihat bagaimana persaingan Rossi di atas Ducati saat track basah.

No comments:

Post a Comment