Friday, October 14, 2011

Tim Aspar Berpisah Dengan Ducati

Rencana tim Aspar untuk menghadirkan dua pembalap di kelas utama kandas. Problem anggaran menjadi alasan pembatalan rencana tersebut. Di Phillip Island tim milik Jorge Martinez ini telah memastikan tidak akan memakai motor Ducati pada musim 2012 mendatang.


Barbera Aspar 300x175 Tim Aspar Berpisah Dengan DucatiPerundingan untuk menyewa satu Desmosedici dikabarkan kandas hanya beberapa jam sebelum dimulainya balapan di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang awal bulan ini.

Sporting Director tim Aspar Gino Borsoi mengatakan timnya sekarang dalam negosiasi dengan Eskil Suter untuk bisa menjalankan mesin Suter/BMW, yang menggunakan motor modifikasi S1000RR.

Borsoi juga menegaskan bahwa pembicaraan telah juga dimulai dengan pihak Aprilia mengenai sebuah proyek menggunakan motor RSV4.

“Kami telah mencoba banyak hal untuk menemukan solusi dengan Ducati untuk menjalankan satu motor pada tahun 2012 tapi itu tidak mungkin untuk menyelesaikan kesepakatan. Ini adalah sebuah cerita yang rumit tapi pada akhirnya kami tidak menemukan solusi. Sekarang kita sedang berpikir tentang proyek kita sendiri untuk CRT dan jujur kita baru saja memulai proses ini karena ini tidak pernah kami rencanakan,” ungkap Borsoi kepada MCN.

Hingga saat ini baru tim Cardion AB Motoracing yang sudah memastikan tetap akan menjadi tim satelit Ducati. Pramac Racing, tim satelit Ducati lainnya saat ini juga belum memastikan akan tetap bersama Ducati.

Rumor yang berkembang menyebut tim ini tetap akan bersama Ducati namun hanya menurunkan satu pembalap saja. Hector Barbera, Randy de Puniet dan Alvaro Bautista adalah nama-nama yang telah dikaitkan dengan tim Pramac.

No comments:

Post a Comment