Wednesday, October 5, 2011

Rossi Cedera Jari, Ducati Test Bersama Hayden

Kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi saat MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi ternyata menyisakan cidera baginya. Setelah kembali ke Italia ia dinyatakan mengalami retak pada jari tangan kirinya. Hal ini diketahui pada hari Selasa (4/10/11) ketika Rossi menjalani scan X-ray yang menunjukkan patah tulang pada ruas jari pertama dan kedua.


Rossi Crash Motegi 20111 Rossi Cidera Jari, Ducati Test Bersama Hayden

Meski demikian, The Doctor dipastikan tetap akan berkaga di seri berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Philip Island, Australia pada 16 Oktober mendatang. Hanya saja dia terpaksa melewatkan sesi uji coba yang diselenggarakan Ducati di sirkuit Jerez hari ini (6/10/11).

Test akan dilakukan bersama Nicky Hayden yang akan menguji unit chassis aluminium terbaru, sebagai persiapan prototype GP12 yang akan melakukan debutnya sehari setelah Grand Prix Valencia, 9 November.

Sementara itu, minimnya waktu untuk test bersama rider resmi sepertinya juga akan membuat Ducati mencari alternatif lain. Kabar terakhir, juara dunia terbaru World Superbike, Carlos Checa kemungkinan akan dilibatkan dalam uji coba. Selain sebagai rider Ducati di ajang WSBK, Checa juga adalah salah satu mantan pembalap Ducati MotoGP.

No comments:

Post a Comment