Friday, October 7, 2011

Cudlin Gantikan Barbera di Phillip Island

Rider asal Australia Damian Cudlin mendapat kesempatan kedua untuk naik motor Ducati. Setelah gagal finish pada penampilan perdananya di sirkuit Motegi, Cudlin dipercaya menggantikan posisi Hector Barbera untuk seri Phillip Island.


Damian Cudlin1 Cudlin Gantikan Barbera di Phillip Island

Barbera yang mengalami kecelakaan saat race di Motegi tak bisa tampil. Ia masih dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi di Clinica USP Dexeus, Barcelona pada hari Rabu (4/10/11).

“Ini kesempatan luar biasa. Jujur saya belum bisa mempercayainya. Belum seminggu yang lalu saya naik untuk pertama kalinya di MotoGP dan itu sudah merupakan sebuah kejutan. Saya tidak pernah balapan di Motegi sebelumnya dan saya harus belajar banyak hal dalam waktu yang sangat singkat. Kami memiliki banyak pekerjaan,” kata Cudlin seperti dilansir oleh GPone.

Seperti halnya Barbera, Cudlin yang menjadi rider pengganti Loris Capirossi juga tidak bisa menyelesaikan balapan di Motegi. Namun nasibnya lebih baik karena kecelakaan yang dialaminya pada lap ke-15 itu tidak menyebabkannya cidera.

Dengan bekal pengalaman di Motegi dan tentunya dengan pengetahuan lebih tentang track Phillip Island, Damian optimis bisa meraih hasil lebih baik saat tampil di depan publiknya sendiri.

“Setelah pengalaman itu saya yakin di Phillip Island saya akan memulai Grand Prix pada tingkat yang lebih tinggi. Saya tahu track itu dan akan membantu saya sampai di sana dengan kepercayaan diri yang banyak.”

No comments:

Post a Comment