Thursday, April 21, 2011

Team Repsol Honda Gunakan Teknologi Airbag Alpinestars

Mulai musim 2012 mendatang kabarnya MotoGP mewajibkan para rider menggunakan teknologi airbag untuk wearpack mereka. Sebelum aturan tersebut benar-benar diberlakukan, team Repsol Honda sudah mengumumkan penggunaan teknologi airbag dari Alpinestars untuk ketiga rider mereka: Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Sebelumnya teknologi serupa sudah diterapkan oleh Dainese yang terkenal dengan sebutan “D-Air”.


alpinestars airbag Team Repsol Honda Gunakan Teknologi Airbag Alpinestars

Berikut ini adalah kutipan Press Release team Repsol Honda:

Keselamatan rider sangat penting dan ketiga rider Repsol Honda dilengkapi dengan teknologi state-of-the-art dalam bentuk sistem Alpinestars airbag Air Tech elektronik.
Ini teknologi keselamatan seluruhnya nirkabel aktif yang benar-benar mandiri dalam perlombaan sesuai rider, tidak mengandalkan sumber informasi eksternal atau manajemen sistem.

Microprocessor sistem terus menerus memonitor pergerakan para rider ‘ketika mereka diatas Honda RC212V dan ini menentukan apakah akan meluncurkan airbag yang terletak di dalam setelan leather suit rider sehingga ia memiliki perlindungan tubuh hampir seketika dan sangat efektif sebelum memukul tanah, dalam hal malang (terjadinya) kecelakaan.

Sistem Alpinestars menawarkan pemicu untuk inflasi airbag penuh waktu kurang dari 45 milidetik, dengan menggunakan nitrogen berbasis campuran gas.

Airbag membengkak memberikan lebih dari 5 detik perlindungan penuh sebelum sistem mulai mengempis secara unik, rider kembali ke motor dan melanjutkan balapan, sistem menawarkan rider muatan inflasi kedua dan tingkat perlindungan yang sama untuk kedua kalinya.

Keselamatan aktif adalah masa depan untuk perlindungan rider, di trek dan di jalan dan rider Repsol Honda memimpin jalan dengan Alpinestars perintis Tech Air sistem.

No comments:

Post a Comment