Thursday, April 28, 2011

Rossi Tak Harapkan Hujan

Valentino Rossi tidak mau hujan hadir dalam balapan di Estoril pada akhir pekan, kendati ia sebenarnya tampil oke dalam kondisi tersebut di Jerez. Kenapa?




Rossi memulai musim ini bersama Ducati dengan menuntaskan balapan perdana di Losail pada posisi tujuh. Saat itu balapan berlangsung kering.

Kondisi berbeda hadir di seri kedua di Jerez, dengan titik-titik hujan menyapa. Di sini Rossi melaju apik dan sempat merangsek dari posisi 12 ke peringkat empat dalam beberapa lap saja--sampai akhirnya finis di posisi lima.

Meski demikian, Rossi tidak lantas berharap kondisi serupa hadir di Estoril akhir pekan ini. Rider Italia itu ingin cuaca cerah.

"Kondisi di Estoril acapkali sulit ditebak karena areanya sangat berangin dan dekat dengan laut. Walau di Jerez kami sudah memperlihatkan kompetitif di kondisi basah, kami mengharapkan matahari di Portugal sehingga kami bisa memaksimalkan waktu kami di lintasan," harap Rossi di Crash.

Rossi memang mengaku perlu mendalami lagi karakteristik motornya untuk bisa mengeluarkan potensi maksimalnya. Ini sulit dilakukan jika cuaca malah hujan.

"Kami masih harus lebih memahami motornya dan mengerjakan pengaturan motor, dengan tujuan menjadi lebih cepat dalam kondisi kering yang diperlukan pada fase paling sengit di musim ini nanti, saat kami memiliki enam balapan dalam delapan pekan yang dimulai dari bulan Juni," pungkas Rossi.

No comments:

Post a Comment