Tuesday, April 12, 2011

Rider MotoGP 2011 Di Mata Sete Gibernau

Manuel Gibernau Bultò, lebih dikenal dengan nama Sete Gibernau, pernah menjadi pesaing terdekat Valentino Rossi. Sempat memutuskan pensiun pada akhir musim 2006, Gibernau kembali lagi pada tahun 2009 namun hanya sampai pertengahan musim. Kenapa dia memutuskan tak akan kembali ke arena balap motor? Lalu bagaimana pendapatnya tentang para rider MotoGP saat ini?


sete gibernau monza Rider MotoGP 2011 Di Mata Sete Gibernau
 Beginilah penampilan gibernau saat ini

Situs GPOne baru-baru ini mewawancari mantan rider Suzuki, Honda dan Ducati itu. Berikut ini M0T0GP Bl0G petikkan beberapa diantaranya.

Anda meninggalkan MotoGP pada tahun 2009, setelah balap bersama team satelit Ducati, Team Onde 2000. Apa yang terjadi?

“Apa yang terjadi pada tahun 2009 adalah bahwa saya diminta untuk kembali balapan, tapi saya tidak benar-benar merencanakan itu. Seharusnya ada dua tahun proyek, tapi setelah beberapa race jelas bahwa janji-janji tidak akan dipertahankan. Jadi saya berhenti. Saya menganggap diri saya benar-benar pensiun setelah 2006″

Apakah anda melewatkan balapan?

“Tidak, saya tidak melewatkan apa pun. saya sudah beruntung dalam hidup karena tidak pernah cedera serius, dan sekarang saya 100% sehat. Tidak semua orang bisa mengatakan ini setelah 12 tahun balap GP. Saya bisa memenangkan perlombaan dan berjuang untuk kejuaraan, dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sama sekali berbeda. Tetapi saya lebih happy sekarang dibanding sebelumnya”

Jadi kembali ke 1000cc tidak membuat anda tergoda?

“Tidak. Masa saya telah berlalu, dan sudah pasti tidak akan bisa naik secepat mereka naik sekarang”


gibernau rossi qatar 2009 Rider MotoGP 2011 Di Mata Sete Gibernau


Gibernau & Rossi menjadi pusat perhatian saat MotoGP Qatar 2009, sebelumnya mereka sempat tak saling bertegur sapa

Beritahu kami kesan anda tentang beberapa rider saat ini:

Valentino – “He is great, mungkin yang terbesar yang pernah ada, dan tak seorang pun dapat mengambil apa yang telah dicapainya. Jika dia memutuskan untuk pindah ke Ducati, itu karena ia membutuhkan motivasi lebih. Saya berharap untuk Italia berjalan dengan baik. Meskipun semua yang terjadi, saya masih punya rasa hormat yang luar biasa baginya. Maaf, kami memiliki beberapa konfrontasi, tapi saya tidak menyimpan dendam. Justru sebaliknya, sebenarnya: jika saya adalah seorang top rider, hal itu berkat dia. Dan dia menghormati saya karenanya, seperti dengan Stoner, mengalahkan yang besar membuat anda lebih baik”

Simoncelli – “Saya tidak benar-benar kenal dia”

Dovizioso – “Dia bekerja sangat keras, tapi ia selalu bertarung dengan Stoner, Pedrosa, Valentino dan Jorge. Sulit, tapi jika seseorang bertahan beberapa tahun, harus ada alasan mengapa”

Capirossi – “Loris adalah teman baik. Kami tetap berhubungan dekat dan dia datang untuk mengunjungi rumah saya dengan keluarganya. Saya adalah penggemarnya sebelum saya mulai balapan, kemudian saya balapan dengan dia, dan sekarang ia masih balapan setelah saya berhenti! Ini bukti semangat luar biasanya untuk balap. Racing berarti banyak orang seperti Loris”

Lorenzo – “Dia punya bakat yang besar, dan salah satu yang bekerja paling sulit”

Pedrosa – “Dia juga. Sayang ia telah memiliki masalah fisik, tapi dari segi bakat dia fenomenal”

Stoner – “Dia sudah sangat cepat di 250, tapi ia jatuh terlalu banyak. Sekarang dia telah belajar banyak, dan dalam hal bakat saya pikir dia yang terbaik di single lap

Spies – “Saya tidak kenal dia, tapi saya berharap dia bagus. Amerika tidak punya pembalap top MotoGP, setelah Rainey dan Schwantz, dan saya ingin melihat orang Amerika memenangkan kejuaraan lagi”

Apakah anda pernah berpikir tentang WSBK? Biaggi setengah tahun lebih tua dari anda, dan dia telah menemukan sukses di sana …

“Tidak. Ketika saya memutuskan untuk berhenti balap motor, saya memutuskan untuk berhenti untuk selamanya. Tidak peduli seri apapun”

No comments:

Post a Comment