Wednesday, April 20, 2011

Max Biaggi: Saya dan Rossi Saling Menghormati

Bagi anda yang sudah mengikuti perjalanan balap Grand Prix sejak era ’90-an tentu masih ingat betul seperti apa permusuhan yang terjadi antara Valentino Rossi vs Max Biaggi. Kontfrontasi diantara mereka bukan cuma sebatas adu mulut tetapi juga benar-benar adu fisik, seperti yang pernah terjadi di GP Catalunya 2001.


Rossi Biaggi 2001 Max Biaggi: Saya dan Rossi Saling Menghormati

Meski sama-sama dari satu negara, Italia, Rossi dan Biaggi tidak pernah benar-benar akur meskipun dalam beberapa kesempatan mereka terlihat saling tersenyum dan berjabat tangan. Namun semua itu palsu, mereka tak pernah benar-benar saling memaafkan.

Kini setelah keduanya berpisah arena (Rossi di MotoGP dan Biaggi di World Superbike), seperti apa hubungan keduanya?

Lewat sebuah wawancara radio “SuperMax Radio2″ yang dikutip oleh situs GPONE, Biaggi menyampaikan pandangannya tentang Rossi.

“Saya menghormati dan menghargai Rossi, dan dia pun tidak pernah menyembunyikan rasa saling menghormatinya kepada saya. Saya tidak dapat menyangkal bahwa ia adalah seorang rider legendaris,” kata rider berjuluk The Roman Emperor itu.

“Sekarang kita berdua lebih dewasa dan balapan dalam dua seri yang berbeda, kami bukan anak-anak lagi dan kami menghormati pekerjaan masing-masing”, lanjut Max.

Lebih jauh, juara dunia WSBK 2010 itu menyampaikan pandangannya tentang persaingan antara mereka selama kurun waktu delapan tahunan. Saat dimana Max telah menjadi juara dunia 250cc sebanyak 3 kali dan Rossi baru menuju tangga singgasana 125cc (1997) hingga akhirnya Max out dari MotoGP (2005).

“Untuk lebih baik atau buruk, persaingan kami membawa banyak hal ke olahraga. Orang-orang tertarik kepada kita, dan olahraga, yang sebelumnya benar-benar di luar dunia sepeda motor. Sebagai fenomena Italia, dan kemudian menjadi sebuah fenomena dunia. Tapi Valentino adalah musuh saya selama bertahun-tahun. “

No comments:

Post a Comment