Thursday, April 21, 2011

Jorge Lorenzo: Speak Up

Banyak yang menilai Jorge Lorenzo sebagai seorang pribadi yang sombong, angkuh dan arogan. Pandangan tersebut sebagian besar datang dari para penggemar Valentino Rossi. Di bawah ini M0T0GP BL0G rangkum beberapa pernyataan Jorge Lorenzo yang dikutip dari berbagai sumber. Setelah menyimak, silakan anda menilai sendiri seperti apa sosok juara dunia MotoGP 2010 itu.


jorge lorenzo 1 Jorge Lorenzo: Speak Up

Tentang dinding pemisah paddock di era team Fiat Yamaha:
“Saya tidak suka dinding itu. Saya hanya ingin lebih dekat dengan dia (Rossi, Red) secara pribadi, bukan untuk mencuri data teknisnya”

Tentang team-mate barunya:
“Saya kira akan lebih mudah menjalani relasi yang baik dengan Ben Spies daripada sebelumnya dengan Valentino Rossi”

Tentang kemungkinan persaingan dengan rekan satu team yang baru:
“Jika kami berada pada posisi memperebutkan gelar juara di seri-seri akhir, saya akan lakukan seperti apa yang dilakukan Valentino. Tapi jika dia (Spies, Red) dari awal lebih bagus, saya tidak akan lakukan itu”

Tentang beban mental sebagai juara bertahan:
“Saya tidak melabeli diri saya sebagai ‘Jorge sang juara bertahan’. Saya percaya pada diri sendiri dan bekerja keras untuk berada di tempat teratas, itu saja. Semua rider memulai balapan dengan poin nol, jadi mentalmu sangat penting untuk menghindari banyak tekanan”

Tentang pandangannya terhadap para rival, terutama Valentino Rossi:
“Valentino telah menjadi saingan yang sangat penting dalam karir MotoGP saya, yang sangat sulit, tapi saya menghormati semua saingan dengan cara yang sama, dan saya tidak mengidolakan siapapun. Semua rider yang berbaris di starting grid mampu mengalahkan anda pada suatu hari. Saya tidak menganggap kepentingan yang lebih besar atau lebih kecil untuk Valentino daripada yang saya lakukan untuk setiap rider lain”

Tentang insiden yang menimpa Casey Stoner dan Valentino Rossi di Jerez:
“Bila anda berada di (atas) motor, adrenalin mengalir maksimum, dan untuk Stoner itu suatu hal yang besar- kemenangan di Qatar dan pole di Jerez. Dia pimpinan kelaseman ketika ia turun, dijatuhkan oleh rider lain. Jika itu terjadi untuk Valentino dan dia bukan seorang yang disukai banyak orang, seperti halnya Stoner, itu sangat mengganggu. Saat itu dalam situasi panas dan anda dapat memaafkan apa yang dia lakukan. Itu adalah human error dari Valentino. Mungkin ia terlalu bersemangat karena dia melihat kemungkinan … dia mendorong lebih keras dari biasanya, dan itulah sebabnya ia jatuh”

Tentang kemungkinan pindah team:
“Motor saya sangat bagus, saya merasa sangat nyaman saat menungganginya. Tahun ini adalah tahun keempat saya bersama Yamaha dan saya tidak bisa membayangkan membalap untuk team lain. Tahun ini untuk pertama kalinya saya akan mengembangkan set-up motor, ini adalah tantangan lain bagi saya. Tapi saya bisa bilang motor ini tetap kompetitif dan kami harus melakukan yang lebih baik untuk ke depannya”

Tentang pengembangan motor baru 1.000cc:
“Saya bukan seorang engineer, saya hampir tidak tahu bagaimana untuk take off roda, saya hanya tahu bagaimana pergi secepat saya bisa di motor. Saya menganggap diri saya menjadi seorang sensible rider yang melalui perjalanan waktu dan dengan pengalaman yang telah saya kumpulkan mampu memberikan indikasi yang lebih atau kurang benar. Saya pikir ini didasarkan atas indikasi bahwa sepeda 1.000cc sedang dibuat”

No comments:

Post a Comment