Thursday, April 21, 2011

Jika MotoGP Jepang Dibatalkan, Tak Ada Seri Pengganti

Meski telah diundur belum ada jaminan bisa digelarnya MotoGP Jepang. Namun jika akhirnya balapan tetap tidak memungkinan digelar maka dipastikan tidak akan ada seri penggantinya.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bertarung di MotoGP Jepang, 3 Oktober 2010
Akibat dilanda gempa bumi dan tsunami pada Maret lalu, MotoGP Jepang yang sedianya digelar pada 24 April 2011 Diundur hingga 2 Oktober.

Tetapi penyelenggaraan balapan itu diragukan bisa digelar karena Jepang hingga kini masih mengalami situasi yang sulit pasca dihantam bencana.

Pihak MotoGP masih akan menunggu keputusan dari pihak penyelenggara setempat, tapi dipastikan jika nanti seri Jepang tidak jadi digelar maka tidak akan ada balapan penggantinya.

"Kami menunggu keputusan dari promotor lokal," sahut bos MotoGP Carmelo Ezpeleta kepada La Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport. Tapi dalam kasusnya jika mereka memutuskan untuk tidak menggelar balapan maka tidak akan ada balapan pengganti."

"Kejuaraan nasional balapan setempat dijadwalkan Juli yang mana venue seharusnya sudah dapat digunakan kembali. Pada saat itu kita harus yakin akan apa yang kita lakukan."

Disamping soal infrastruktur yang rusak masih, persoalan radiasi nuklir yang melanda sejumlah wilayah di Jepang juga menyebabkan kekhawatiran besar.

"Saya yakin kepada mereka (orang-orang Jepang) dan jika mereka bilang balapan bisa digelar maka 1000% situasi sudah aman. Jika situasi belum aman, maka bisa saya pastikan hal yang mereka lakukan pertama adalah mengevaluasi siatusi secara tepat," lugas Ezpeleta.

No comments:

Post a Comment