Thursday, April 21, 2011

Jeremy Burgess Ungkap ‘Rahasia’ Ducati

Masih belum sempurnanya performa Valentino Rossi bersama Ducati GP11 terus mengundang tanda tanya. Apakah karena pengembangan motor yang belum sempurna, ataukah murni karena faktor cedera The Doctor? Atau malah dua-duanya? Wawancara chanel TV Spanyol RTVE dengan Jeremy Burgess, crew chief Ducati, mungkin bisa sedikit menjawab teka-teki tersebut.


“Kami ingin membuat Ducati dapat digunakan oleh semua rider, seperti yang kami lakukan dengan Yamaha”, kata Burgess.

“Rider yang kurang berpengalaman akan membutuhkan motor yang lebih rider friendly” lanjut mekanik handal itu. “Ini adalah tujuan Ducati. Tetapi kita butuh waktu untuk memperbaiki, mungkin.. sebulan lagi dan setengahnya. Stoner sangat kuat di tahun 2007, tapi setelah itu ia berjuang untuk menyelaraskan kesuksesan tersebut. 2011 akan menjadi tahun yang sulit, karena merupakan yang terakhir dengan 800(cc) dan kita perlu bekerja pada 1000(cc) di waktu yang bersamaan”.

Selanjutnya, Burgess menyampaikan tujuannya yang bukan sekedar ingin menang bersama Rossi tetapi membuat rider lain yang menunggang Ducati juga bisa ikut tampil kompetitif.
“Saya akan senang jika semua rider Ducati datang kepada saya setelah musim dan berkata, ‘terima kasih!” Desmosedici perlu lebih friendly, tetapi untuk mengubahnya kita perlu memahaminya”
“Waktu adalah musuh kita sekarang, dan tidak pernah cukup (waktu) untuk pengujian. Saat ini kita terlalu lama untuk menemukan setup yang tepat.”

Sementara tentang kondisi Rossi, Burgess mengatakan jagoannya sudah 90% fit untuk tampil di seri Estoril, Portugal.
“Rossi berada di 90% kebugaran di Portugal, tetapi optimis ia siap untuk menang. Kita perlu tetap bekerja di setup dan keseimbangan motor. Kita harus memiliki beberapa pembaruan di Estoril,. baik sebelum dan setelah balapan, dan sekarang bagian terbaik menatap musim ini. Kami tahu babak awal akan sulit,.. tidak begitu banyak untuk motor tetapi untuk bahu Valentino”

 Sumber Foto: Crash
Sumber: RTVE via GPone

No comments:

Post a Comment