Tuesday, April 12, 2011

Doohan: Masa Jaya Pembalap Hanya 10 Tahun


Mick Doohan menilai bahwa Valentino Rossi memang pembalap yang berkualitas. Namun begitu Doohan mengatakan bahwa masa jaya seorang rider hanya satu dekade. Rossi pun harus menerima kenyataan itu.

Musim ini berjalan kurang mulus bagi Rossi. Juara tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu belum meraih hasil yang memuaskan dari dua balapan awal. Rider asal Italia tersebut ada di urutan kelima Kelasemen sementara dengan poin 20 dari dua balapan.

Menurut eks pembalap Mick Doohan, Rossi sudah memasuki masa-masa senja dalam karirnya. "Dia merupakan pembalap luar biasa dan tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Namun saya pikir situasinya musim ini bakal berat bagi dia, meski dia bukanlah pemula di kompetisi ini," ujar Doohan seperti dikutip dari Reuters.

"Saya pikir di cabang olahraga apa pun, Anda hanya memiliki waktu satu dekade untuk bisa tampil maksimal di puncak performa. Sementara Rossi sudah memasuki musim ke-12 dan situasinya tidak akan mudah, terutama setelah dia meraih serangkaian sukses itu," tandas pria yang lima kali juara dunia kelas 500cc tersebut.

"Saya tidak mengatakan bahwa karirnya sudah selesai. Namun dia saya pikir ibaratnya sudah ada di bagian bawah lembah," tuntas Doohan.

Masalah pada bahu membuat performa Rossi di musim ini sedikit terganggu. Meski begitu dalam balapan terakhir di MotoGP Spanyol, VR46 bisa finis posisi lima walaupun sempat terjatuh di pertengahan lomba.

No comments:

Post a Comment